Pengembangan kurikulum information literacy di perguruan tinggi |
[Review Journal] Pengembangan kurikulum information literacy di perguruan tinggi: Best practices dari beberapa negara maju
Perpustakaan perguruan tinggi, memiliki peran dan fungsi untuk mengembangkan skills information literacy (IL) pada civitas akademi. Sebagai pengelola perpustakaan perguruan tinggi dituntut untuk memahami konsep IL ini untuk mendapatkan strategi dalam pengembangan IL skills di perguruan tinggi, selain itu perpustakaan perguruan tinggi harus mampu mengembangkan kurikulum IL sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuian dan teknologi.
Pada artikel ini dijelaskan tentang konsep information literacy yang mulai hadir sekitar tahun 1990an dan berbagai macam konsep yang populer pada masa itu. Disini juga dijelaskan tentang definisi information literacy dari beberapa peneliti seperti dari American Library Association (ALA), ACRL, CILIP, SCONUL.
Buat kalian yang penasaran untuk lebihnya, baca selengkapnya di
Labels:
Journal,
Jurnal Online,
Research,
UIN Jakarta
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
0 comments:
Post a Comment